cara menyimpan file menjadi pdf di java

assalamualaikum warah matulloh hi wabarakatuh. selamat siang para sahabat yang baik hatinya, ijinkan lah saya kali ini akan membuat sebuah postingan tentang bagaimana sih membuat file pdf di java. atau lebih jelas nya bagaimana sih agar menyimpan isi database di java menjadi file pdf, nah berikut kali ini saya akan membahas tentang judul tersebut. yang kalian perlu siapkan adalah sebuah program database yang ada di netbeans.
    Pertama tama kalian buka program netbeans nya buat sebuah button baru di desaign menu form program anda


nah setelah itu klik dua kali pada button save pdf lalu masukkan source code di bawah ini

pada tanda stabilo yang saya beri tanda no 1 diganti terserah ke file folder kalian sendiri, sebagai contoh "d:/latihan/java" seperti itu
sedangkan untuk tada stabilo yang saya beri tanda no 2 adalah untuk menampilkan nama tabel apa. contoh jika saya akan menampilkan atau mensave tabel barang ke pdf berati saya harus menuliskan "select * from barang" seperti itu, bagaimana ? mudah bukan ? cukup sekian postingan kali ini, jika kalian ingin bertamya bisa kunjungi facbook, email, atau no hp terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment