software programing for beginners

"software programing for beginners" 
   Selamat siang para pengunjung. sudah dua hari rasanya lama, karna gak ngepost sesuatu yang sangat membantu. cie elah membantu hahha. maklum saya sibuk kuliah, harus ngatur ini ngatur itu. capek sebanarnya sih, tapi ya mau gimana lagi. tuntutan mahasiswa heheh. hari ini mau ngepost tentang apa ya ? saya sebenarnya bingung juga mau ngepost apaan.

     mmmm, pie je. arep ngepost opo ? mbok reques gitu lo. oke lah dari pada bingung mau ngepost apa an. hari ini saya akan membagikan kepada teman teman sebuah tips untuk kalian semua membuat program dengan mudah dan menyenangkan. berikut sebuah software yang mudah di gunakan untuk membuat sebuah program maupun membuat sebuah website.

1. Netbeans

Kita mulai dari sebuah program desktop ya., oke, netbeans adalah sebuah program yang free source, kenapa free source ? ya karena programnya gratis dan mudah digunakan. netbeans adalah sebuah program untuk membuat sebuah aplikasi desktop pada komputer dengan bahasa pemrograman, berbasis java. kelebihan netbeans diantaranya menurut saya adalah, software nya yang gratis, lengkap, sudah OOP atau pemrograman bebasis Object Oriented Programing. fitur yang lengkap, tidak kalah dengan program pembuat program lainya, seperti microsft visual basic dan lain sebagainya. jadi buat kalian yang ingin belajar membuat sebuah program, ada baiknya memcoba apilkiasi netbeans ini.



2. Sublime TXT
Sublime txt sebenarnya sama dengan notepad++ tapi, sublime disini sudah di lenkapi dengan tampilan yang menarik, automatic programing jika kalian tekan ctrl+spasi mudah digunakan, ukuran size yang tidak terlalu besar, tapi sudah sangat mudah di gunakan untuk membuat sebuah program. software sublime sendiri biasanya sering di gunakan oleh seorang programrer untuk membuat sebuah website, baik itu berbasis html, maupun berbasis php. so kalo kalian ingin membuat sebuah website, bisa coba aplikasi ini.

3. Adobe Dreamwefer

software yang ketiga ini sama halnya dengan netbeans, tapi pemilik vendornya adobe sendiri lebih memfokuskan kepada pembuatan website. kelebihan dreawefer sendiri adalah, tampilan ya yang sangat mudah di pahami bagi pengguna awam yang ingin belajar membuat sebuah website. kenapa di bilang mudah ? karna dreamweafer sendiri sudah sangat di minimanilisikan softwartnya, sebagai contoh begini, jika kalian ingin membuat sebuah kotak dialog, kalian tinggan klik dan tarik ke lembar kerja. sistem nya sama dengan corel draw maupun photosop, jadi kalau kalian yang tidak suka banyak koding, bisa nih mencoba aplikasi yang satu ini.


4.Microsoft Visual Basic.net

aplikasi ini dengan aplikasi netbeans, kegunaanya sama sama untuk membuat sebuah program berbasis desktop di komputer, bedanya aplikasi ini adalah, bahasa pemrograman yang di gunakan tidak menggunakan bahasa java, melainkan bahasa pemrograman basic, yang sangat mudah di gunakan bagi programer awal yang bingung dengan bahasa java. tetapi menurut saya, kelemahan dari visusal basic adalah tampilan program nya yang kurang semaenarik netbeans. kepada pembaca, silahkan memilih program mana yang mudah digunakan untuk membuat sebuah program.


5. Xampp MySql Server

xampp MySql server adalah penyedia layanan software yang digunakan untuk membuat sebuah database. jika kalian biasanya menggunakan script atau kode untuk membuat sebuah database, dengan program xampp ini, kalian dapat dengan mudah membuat sebuah database, karna program ini di rancang sudah memakai sistem OOP.






Oke gaes, dari sedemikian program yang saya bagikan kepada kalian, sekarang kalian tinggal pilih nih, program apa yang kalian akan gunakan untuk belajar programing Tips diatas sebarnya hanya pengalaman saya ketika membuat sebuah program. terimakasih sudah membaca artikel ini. sampai jumpa




Previous
Next Post »
Thanks for your comment