Cara Upload Web di IDHosinger

selamat pagi. kali ini saya akan membagikan sebuah tips bagaimana mengupload web di hosting atau di domain. pada kesempaan kali ini saya akan menggunakan sebuah hosting  gratisan yaitu idhostinget. ok langsung saja login ke akun akun idhostinger anda, selanjutnya buat alamat atau hosting baru. seperti dibawah ini

pilih yang gratis kemudian order, lalu akan ada tampilan untuk memasukkan biodata web nya atau info web nya
pilih yang subdomain yang saya beri tanda centank, kemudian masukkan alamat websie nya. sebagai contoh saya menuliskan Latihanhosting, next masukkan password terserah. lalu lanjutkan

pada menu jangan lupa centang yang saya beri tanda garis panah. kemudian order


jika alamat web yang di daftarkan tadi berhasil, maka akan muncul tampilan seperti berikut. klik Latihanhosting.esy.es lalu pilih kelola

next, kemudian cari file manager

pilih file manager 1.


kemudian, pilih bahasa yang akan kalian gunakan untuk file manager nya, saya pilih inggris. lalu klik install

setelah file manager nya jadi, pilih akses file manager kemudian tunggu hingga muncul tampilan di bawah ini


nah setelah membuat alamat web dan file manager nya. selanjutnya kita rar atau kompres terlebih dahulu file web yang akan kia upload

pertama tama blog semua file nya, klik drag atau ctrl+a kemudian pilih add to archieve lalu ok.
setelah kita kompres file nya, selanjutnya masuk ke menu file manger tadi, lalu pilih upload



pilih yang saya beri tanda panah , nanti akan muncul tampilan folder yang akan di upload seperti dibawah ini



pilih file yang kita rar tadi kemudian open
tunggu hingga proses upload selesai

jika proses upload selesai akan ada file seperti dibawah ini



klik file rar nya, lalu pilih yang saya kasih tanda arah panah. klik extract file from archive. lalu akan ada sebuah file baru seperti dibawah ini


klik dua kali pada folder squadfree, kemudian blok semua yang ada di folder terserbut


jika sudah ter blok, pilih tanda gunting atau yang saya beri tanda panah no 1, kemudian klik tanda panah back, atau yang saya beri tanda no 2. setelah itu di paste
klik yang saya beri tanda panah atau paste. proses mengupload file elah selesai
sekarang kita coba mengakses web yang sudah kita upload tadi


akhirnya sudah selesai. terimakasih atas kunjunganya :D 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment